Powered By Blogger

Entri Populer

Sabtu, 07 Mei 2011

Tikus raksasa Ditemukan di Lincoln pabrik

Sebuah perusahaan pengendalian hama dipanggil ke sebuah pabrik di daerah Lincoln untuk menangkap seekor tikus liar yang sering membuat ulah dengan menggigit kabel mesin hingga rusak. Perusahaan pengendali hama itupun berhasil menangkap si hama, namun alangkah kagetnya mereka dengan hasil tangkapan mereka. Ternyata mereka berhasil menangkap makhluk besar, yang hampir 30 inci panjangnya. Pabrik tersebut memang memiliki masalah setelah para pekerja mengatakan mereka telah melihat sepasang tikus besar berkeliaran larut malam.

"Mereka berdua sekitar 2 pasang dan adil teknisi kami sangat terkejut melihat ukuran mereka," Padley dari Rentokil mengatakan pada Malcolm The Sun.

Berbicara kepada The Lincolnite pagi ini, Padley juga percaya bahwa kasus seperti ini sangat jarang. "Tikus dapat tumbuh besar dalam kondisi yang tepat - banyak makanan, air dan daerah yang terpencil, atau tidak terganggu. Mereka bisa tumbuh secara maksimal.”

"Namun kasus ini jarang terjadi. Tetapi setiap penampakan tikus harus ditanggapi dengan serius, kalau tidak akan menjadi masalah baru."

Tikus hasil tangkapan itupun dijuluki Ratzilla, yang diukur 30 inci panjangnya.
Beberapa orang percaya bahwa 2 pasang tikus itu mungkin bukan tikus, tetapi sejenis binatang pengerat lain yaitu Amerika coypus . Dalam dekade terakhir, telah terjadi 11 penampakan dari hewan pengerat semi-akuatik dari Inggris ini, meskipun sudah dilakukan pemusnahan pada tahun 1989.

Sekretaris Lincoln mengatakan Masyarakat tidak percaya makhluk ini adalah tikus "Menurut pendapat jujur saya, saya rasa itu adalah omong kosong!” menurutnya tikus itu kalau memang benar tikus raksasa, seharusnya tidak dibunuh tapi ditangkap hidup-hidup dan diteliti. Menurutnya lagi Lincoln pabrik hanya ingin membuat sensasi.
Kebanyakan tikus liar berukuran rata-rata hanya 12 inci pada usia dewasa. Tikus peliharaan bisa berukuran sampai 18 inci. tikus liar hidup selama kurang lebih satu tahun, sedangkan tikus peliharaan hidup sampai tiga tahun.

Marina Pacheco, chief executive Mammal Society, mengatakan kepada BBC News bahwa makhluk yang ada di Lincoln pabrik bukan coypus. Dia mengatakan, coypus tidak memiliki gigi oranye khas seperti tikus.

Lalu apakah benar tikus raksasa yang tertangkap di Lincoln pabrik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar